Dota Allstars 6.50b beserta tutorialnya

6 06 2008

Dota-allstars baru saja mengeluarkan map versi baru untuk DOTA, dengan versi 6.50. Map ini bisa di download di http://www.getdota.com dan juga bisa diliat perubahan-perubahannya/change log-nya disana… Sebenernya banyak perubahan yang ada, namun saat ini gue lom bisa mainin full dan tes full. Yang bikin menarik adalah adanya mode baru -AH yang dibilang masih experimental. Kenapa menarik ? karena AH itu berarti ANTI HACK. Nah disini gue penasaran apa dan gimana serta seefektif apa mode ini…

Pertama, gue bahas dulu cheat/hack yang ada dan populer di warcraft/battlenet. Yang paling utama dan sering dipakai adalah MAPHACK , lalu masih ada CUSTOMKICK, NAMESPOOFER . 3 ini yang paling sering dipakai dan efeknya besar di permainan. Maphack pada awalnya berfungsi untuk menghilangkan FOG atau kabut didalam game sehingga kita bisa melihat apa yang seharusnya belum bisa kita lihat, seiring perkembangan semakin banyak feature yang ada. Customkick ini berguna untuk kick/membuat DC user yang tidak kita sukai, syarat pemakaian cheat/hack ini adalah kita menjadi server. Sementara NameSpoofer itu untuk merubah nama kita menjadi nama lain di dalam game ( tapi tidak di dalam battlenet ). Dari ke 3 cheat ini, yang paling mudah di deteksi adalah NameSpoofer, karena cukup dengan command cek PING ( /P ) kita bisa tahu nick aslinya siapa, sementara yang paling sulit adalah customkick karena efeknya hanya terasa salah satu DC dan juga untuk melakukan hal ini bisa dengan router.

Nah setelah selesai download map dota baru, gue langsung tes mode -ah ini, setelah ketik -AH, gue pilih/ketik -MODE2 karena mode ini dibilang yang paling luas jangkauan detectnya tapi lom tentu stabil. Yang pertama gue tes itu maphack dengan kondisi minimal feature. Yang gue aktifin cuman option : FOG OF WAR di Main Map dan Mini Map, dan hasilnya tidak ada error sama sekali. Sayangnya dengan option ini kita cuman bisa liat gambar di yang tertutup itu gambar statis sementara unit yang jalan-jalan tidak keliatan. Lalu lanjut, gue nyalain option di minimap yang VIEW UNITS , dan hasilnya di minimap keliatan tanda-tanda unit musuh yang jalan-jalan tapi di main map unit tersebut tidak terlihat. Lalu lanjut, gue tes nyalain semua option di minimap , dan hasilnya tidak ada error sama sekali. Hmmm.. disini gue masih lom liat gunanya mode ini, karena dengan bisa terlihatnya unit di minimap cukup buat hindarin serangan ataupun untuk menyerang hero musuh.

Tes gue yang selanjutnya di option MAIN MAP. Disini gue tes nyalain options VIEW UNITS , dan ternyata saat di aktifkan masih tidak terjadi apa-apa !!! dimini map semua terlihat, tidak error apapun. Tapi tunggu dulu, gue tes dengan coba liat langsung unit musuh yang harusnya tidak terlihat. Dan begitu gue arahin dan click mouse ke tempat yg ada musuh, langsung warcraft gue diem dan keluar FATAL ERROR !!! Error yang ada itu kalau diterjemahkan kurang lebih seperti ini : Tidak cukup memory untuk melakukan proses di war3.exe, file yang menyebabkan error adalah : …. ( file partikel ). Hmm cukup bagus juga mode ini. Gue masih penasaran.. gue tes lagi dengan kondisi sama dan gue coba liat tower musuh sebelum ada creep dan langsung terjadi FATAL ERROR. Gue masih tes lagi, kali ini gue tes liat creep netral dan sama terjadi FATAL ERROR. Ternyata mode ini bekerja cukup baik di main map.

Gue masih penasaran lagi, walaupun gue dah mulai yakin kalau ini kerjanya hanya di main map dengan cara menyebabkan overload di memory untuk melakukan penggambaran partikel/efek tertentu di saat cursor mouse melewati daerah yang seharusnya tidak terlihat dan tidak bisa diclick/tidak akan ada lingkaran di bangunan/unit sekitarnya. Gue coba hide process maphack, ternyata hasil tetap sama. OK.. ternyata mode -AH dengan -mode2 ini bekerja cukup baik di MAIN MAP tapi tidak di MINI MAP.

Lalu gue tes 2 cheat/hack lain. Ternyata baik customkick ataupun name spoofer bekerja dengan normal. Ini masih bisa dimaklumi. Kenapa ? karena sepanjang yang aku tahu JASS Script ( script pemrograman custom map warcraft ) itu memiliki akses dan kemampuan terbatas. Dia tidak bisa melakukan proteksi di memory, sementara yang dilakukan hack adalah merubah value di memory. Lalu kenapa MAP HACK di mode MAIN MAP bisa terdetect/berakibat fatal error ? itu kemungkinan karena ternyata di JASS SCRIPT dimungkinkan ada metode triger tertentu untuk melakukan efek/action tertentu saat bangunan/unit yg harusnya tidak aktif/tidak bisa di click/tidak akan ada lingkaran di bawahnya ternyata aktif.

Secara overall, mode ini cukup bagus. Walaupun sayangnya dengan tetap jalannya maphack di minimap mode ini tidak akan terlalu berpengaruh untuk mencegah hack. Kenapa ? karena memang selama ini pengguna cheat sebagian besar menggunakan minimap untuk melihat posisi lawan agar tidak hilang fokus di hero sendiri. Tapi ini sudah kemajuan yang cukup besar di DOTA. Moga-moga ke depannya celah di minimap ini bisa diperbaiki.

Ini baru tes awal aja, ntar sesudah gue ada waktu, gue bakal coba lagi kelebihan mode ini dan juga coba lagi semua perubahan di map DOTA terbaru ini

sumber : http://www.tedirachmadi.web.id/Tedi rachmadi

Aksi

Information

2 responses

27 06 2008
Naimy

gamenya kereeeeeeeeeeeeeeeeeen abisss………………!!!!!!!!

20 03 2009
adi s

gmana cara2 meningkatkan level dengan cepat sih kasih tau donk?????????????zzzzzzzzzzzzzzzzzzz…………………

Tinggalkan Balasan

