Meningkatkan Security Drive di OS XP

4 07 2008

Nggak bosen-bosen deh kita come back lagi untuk mbahas trik-trik guna membuat PC kita yang tercinta aman dari penyalahgunaan dan pengaksesan dari pihak yang nggak bertanggung jawab (sok resmi wkwkwkw…), kali ini aku akan membahas sedikit kurang <mksudna kurang lebih> tentang Security pada computer kita, sebenernya cara ini mungkin sudah bnyak dibahas oleh para senior2 pendahulu kita (kya’ mengheningkan cipta aja wwkwkwk…), tentunya selain nggunain tools-tools security yang sudah banyak kita jumpai, kita juga bisa nggunain fasilitas yang disediakan oleh Pak De kita tercinta Bill Gates, yaitu dengan menggunakan fasilitas Group Policy Editor atau kalo orang jawa nyebutinnya Gepeeditdotemesce (beribet dah ngomongnya) ‘gpedit.msc’ lah itu baru bener.

kita bisa mengakses tools ini dengan cara mengetikkan gpedit.msc pada Run (kita pke cara ini biar lebih cepet geto), kemudian pilih User Configuration, klik pada Administrator Templates, Windows Component kemudian Windows Explorer. Setelah itu klik dua kali pada sisi sebelah kanan ‘Prevent Access to the drives from My Computer’, kemudian (bosen yah kemudian melulu.. sbar aja) pada kotak dialog Prevent Accessnya pilih Enabled, kemudian pilih aja salah satu option yang ada di bawah menuPick one the following combinations, pilih dan sesuaiin dengan kebutuhan kamu, ok!

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: